gbr

Kamis, 19 Mei 2016

On 17.46 by Aceh Tenggara in    No comments
Prapat Hulu, Babussalam (WEB-Agara) : Maskapai penerbangan Susi Air sejak sebulan yang lalu sudah melayani penerbangan rute Kutacane-Medan dan Medan- Kutacane.

Dengan tarif Rp 280 ribu sudah termasuk boarding pass, jalur terbang berjadwal dua kali seminggu yakni Hari Senin dan Jum'at, demikian dikatakan Kabid Perhubungan Udara Dishub Aceh Tenggara, Zikri Selian, SH, ketika ditemui WEB-Agara, di ruang kerjanya, Selasa (17/5).

Menurutnya lagi, bahwa tarif tersebut sudah mendapatkan subsidi dari APBN Tahun anggaran 2016, dan diharapkan akan terus berkelanjutan hingga tahun-tahun berikutnya, mengingat rute ini sangat diminati oleh warga Kutacane, jelas Alumnus Fakultas Hukum ini.

Sementara itu, rute terbang Susi Air lainnya adalah Kutacane-Banda Aceh telah beroperasi sejak awal tahun ini, karena rute ini memang disubsidi oleh Pemerintah Aceh melalui alokasi APBA, sebut Zikri.

Di lain sisi, Kabid Perhubungan Udara ini juga mengeluhkan buruknya sistem pengamanan bandara udara Kutacane, terutama pagar pengaman bandara banyak yang sudah rusak. 

Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan dapat mengganggu aktivitas penerbangan yang saat ini hampir setiap hari melayani penerbangan, ditambah lagi kekhawatiran masuknya hewan ternak milik warga sekitar, yang masuk melewati pagar pengaman bandara, pungkas Zikri.(WA-03)

Teks Foto :
1.     Foto insert Kabid Perhubungan Udara, Zukri Selian, SH, (berbaju putih Dishub) foto dok by Riki Hamdani//Kutacane.

Reaksi:

0 komentar: