gbr

Minggu, 10 April 2016

On 10.41 by Aceh Tenggara in    No comments

Wabup Agara H.Ali Basrah S.Pd MM saat melantik Sayendra SE menjadi Pengulu Kute Natam Periode 2016-2022 di Mesjid Al Hasanah Natam Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara Jumat malam(8/4) Photo Armentoni Munthe.

Badar (Website Agara) Wakil Bupati Aceh Tenggara H.Ali Basrah S.Pd MM  mengatakan, jabatan Pengulu itu di ikat sebuah aturan dan ketentuan, ada tugas, ada tanggung jawab dan juga ada haknya, serta ada larangan larangan yang tidak bisa di kerjakan pengulu, sebab apabila larangan yang dilakukan ada sangsi baginya.
 Hal itu disampaikan Wakil Bupati pada saat mengambil sumpah dan melantik Pengulu Kute Natam Sayendra SE periode 2016-2022, Jum’at Malam (8/4) di Mesjid Al Hasanah Natam Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara.
Dikatakannya, ketika ada penggunaan dana kute misalnya, ada buku petunjuk berdasarkan peraturan menteri desa, untuk apa uangnya dipergunakan, untuk a,b dan C kadang masyarakat mengharapkan untuk yang lain, padahal petunjuk mengatakan tidak boleh, jadi supaya selamat pengulu, selamat kita semua mari kita hormati program program yang di kerjakan dan jangan melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku ungkap Ali Basrah.
 Menurut Ali Basrah, selaku pemimpin harus ada kemampuan pemikiran kita secara akademik, jangan menghindari tanggung jawab, jangan menghindari masalah karena jadi  pemimpin itu yang kita hadapi adalah masalah jelas wabup Ali Basrah.
Sebagai pemimpin yang kita ingat adalah kebaikan orang kepada kita, yang kita lupakan kebaikan kita kepada orang, begitu juga kesalahan orang lain kepada kita juga jangan kita ingat papar Wabup Ali Basrah.

Wabup Agara H.Ali Basrah S.Pd MM saat mempeusejuk (menawari) Sayendra SE beserta isteri di kediamannya Kute Natam seusai acara pelantikan Jumat malam(8/4) Photo Armentoni Munthe.


Dalam masa jabatan pengulu untuk 6 tahun kedepan mari kita dukung, support, kita berikan semangat karena sungguh berat tugas pengulu saat ini tandas Ali Basrah.
Di kute ada perangkat perangkat, jadi supaya bekerja sama dengan sebaik baiknya dengan struktur pemerintahan yang ada, libatkan dan fungsikan mereka, berikan kepercayaan dan harus di evaluasi berdasarkan  aturan dan ketentuan yang berlaku sebut Ali Basrah berharap.
Dalam kesempatan itu juga wakil bupati Ali Basrah, atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada pengulu Kute yang baru di lantik, semoga dapat mengemban amanah selama 6 tahun kedepan dengan sebaik baiknya, dan kepada pengulu kute yang lama Mahkamah, kami juga mengucapkan terima kasih atas pengapdian dan jasa jasanya yang sudah diberikan selama ini pungkas Ali Basrah.

Acara pelantikan Pengulu Kute Natam ini turut hadir Asisten I, Drs.Ali Surahman, Asisten III Drs.Sahidal Kastri,Kadishub Agara Denny F Roza SSTP, T.Dedy Faisal ST dan Budimansyah anggota DPRK Agara,Camat Badar Syamsuar S.Sos M.Si, Ketua DPC Pemuda Pancasila Marzuky Desky,Kepala Badan KB Agara Sudirman S.Pd,Kabag Pemerintahan Drs.Muhammad Riduan,Kabag Pembangunan Alhaddin, Ka.KUA Kec Badar M.Saidi S.Ag, Mukim Cibro Aripinsyah SH, Pengulu Kute Natam Baru Rudi,Pengulu Kute Lawe Sekerah Samsul Bahri dan ratusan masyarakat setempat.
Seusai acara pelantikan Wakil Bupati beserta seluruh rombongan dan masyarakat makan malam bersama sekaligus mempeusejuk(menawari) Pengulu Kute yang baru di lantik itu di kediamannya di kute Natam (WS-02)
Reaksi:

0 komentar: